4 Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie


BELI SEKARANG

4 Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie dan Sweater – Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie dan Sweater – Sepertinya hampir semua orang mempunyai pakaian yang bernama hoodie dan sweater, benar ya? Dengan model, jenis, warna sampai ke bahan yang berbeda-beda juga pastinya. 

Ada beberapa orang yang menyukai hoodie dan sweater yang lebih tebal adapun yang mencari hoodie dan sweater yang justru tipis agar hoodie dan sweater bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. 

Mengingat banyaknya jenis bahan yang tersedia untuk membuat hoodie maupun sweater di luar sana, tepat rasanya jika kali ini Minto membuat sebuah penjelasan tentang apa saja bahan yang paling bagus untuk Hoodie maupun sweater, agar kamu bisa memahami jenis bahan seperti apa yang kualitasnya bagus.

4 Jenis Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie

Rekomendasi dari Minto ini bisa kamu gunakan sebagai acuan ketika kamu akan membeli bahan jaket atau produk jaketnya langsung, pastikan kamu menggunakan beberapa jenis bahan jaket berikut ini ya.

1. Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie: Cotton Combed Fleece

Kain yang bisa kategorikan sebagai bahan yang paling bagus pertama adalah kain Cotton Combed Fleece. Jenis kain ini sebenarnya sangat mudah untuk ditemukan di pasaran, untuk mengetahui jenis kain ini juga sangat mudah karena kain Fleece mempunyai dua sisi permukaan yang berbeda.

Ciri dari kain Fleece yaitu pada bagian luar kainnya tampak seperti kain atau bahan kaos pada umumnya, tetapi coba kamu perhatikan pada bagian dalamnya karena kamu akan mendapati tekstur bulu yang tebal, halus dan lembut, sangat menghangatkan.

Baca Juga :  Bahan Kaos Combed Yang Bagus

Diluar sana mungkin banyak yang menjual bahan Fleece dengan komposisi serat kapas tetapi apakah mereka menggunakan jenis serat katun yang berkualitas seperti serat Cotton Combed yang digunakan oleh Toko Bahan Kaos Knitto? 

Knitto menggunakan jenis bahan Cotton Combed sebagai bahan dasar untuk kain Fleece, sehingga karakteristik kainnya lebih halus dan lembut, meskipun kainnya tebal tetapi tidak akan memberikan efek tidak nyaman, daya serap kainnya sangat bagus, sangat cocok dinobatkan sebagai bahan yang paling bagus untuk hoodie.

2. Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie: Heavy Cotton Combed Fleece

Bahan yang paling bagus untuk hoodie selanjutnya adalah Heavy Cotton Combed Fleece, yang karakteristiknya lebih tebal dibandingkan dengan Fleece sebelumnya. Tentu dengan karakter yang lebih tebal ini bahan Heavy Cotton Combed Fleece akan terasa lebih hangat dibandingkan dengan Fleece biasa.

Apakah dari kainnya yang tebal ini akan ada perbedaan dengan tekstur kainnya? 

Tidak ada perbedaan dari segi tekstur meskipun kainnya lebih tebal, kain tetap terasa halus dan lembut karena komposisi kain yang digunakan juga sama yaitu 100% serat Cotton Combed premium, yang nyaman digunakan dan aman untuk siapapun penggunanya.

3. Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie: Cotton Combed Baby Terry

Apakah kamu lebih menyukai hoodie yang lebih tipis? Jika iya, maka cocok untuk kamu mencoba bahan yang paling bagus untuk hoodie yang tipis, yaitu Cotton Combed Baby Terry. Karakteristik dari kain Cotton Combed Baby Terry sangat berbeda dengan Fleece ya, kainnya lebih tipis dan permukaannya juga sama-sama uniknya. 

Pada bagian dalam kain Cotton Combed Baby Terry juga terdapat tekstur unik yang mana strukturnya berbentuk kumpulan “loop”. Tekstur dari kain Cotton Combed Baby Terry juga lembut dan halus, sangat nyaman digunakan, dan apabila kamu gunakan pada siang hari pun tidak akan terasa panas. Namun tenang saja, kain ini tetap fungsi utamanya sebagai bahan untuk jaket alias pakaian hangat.

Baca Juga :  Memilih Bahan Jaket Hoodie Yang Hangat dan Nyaman

Fungsi dari bahan Combed Baby Terry juga selain sebagai bahan yang paling bagus untuk hoodie bisa kamu gunakan untuk membuat sweater, pull-over, bahkan kamu bisa menggunakan bahan ini untuk membuat oversized t-shirt, unik bukan?

Saat ini 33 jenis warna kain sudah tersedia untuk Cotton Combed Baby Terry dengan dua pilihan lebar yaitu 36” dan 45”. Perbedaan yang akan didapatkan dari kedua lebar kain adalah hasil potong yang nanti akan didapatkan.

Baca Juga: Apakah Bahan Baby Terry itu sama dengan French Terry?

4. Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie: CVC Fleece

Bukan hanya bahan jaket Fleece Combed dan Heavy Cotton Combed Fleece, Toko Bahan Kaos Knitto juga menyediakan bahan Fleece yang menggunakan bahan dasar CVC atau Chief Value Cotton. Bahan ini menggunakan campuran serat Cotton dan Polyester tetapi meskipun terdapat serat Polyester, tenang saja karena serat Cotton nya lebih mendominasi dibandingkan dengan Polyester nya jadi bahan ini tetap nyaman digunakan dan penyerapan keringatnya masih tetap baik. 

Saat ini bahan jaket CVC Fleece mempunyai 4 jenis warna yang tersedia yaitu warna Jet Black, Navy, Maroon dan Putih Netral dengan gramasi 280-290 gsm dan lebar kainnya adalah 72” dengan jenis lebar atau setting Open Finish atau sudah dibelah. Kain ini juga termasuk ke dalam pilihan bahan yang paling bagus untuk hoodie dan sweater, selain itu bahan ini juga tetap aman dan nyaman untuk digunakan ya, dengan harga yang lebih terjangkau juga, jadi kamu bisa menggunakan bahan ini sebagai bahan alternatif dari ketiga kain yang sebelumnya sudah kita bahas.

Cara Perawatan Bahan Yang Paling Bagus Untuk Hoodie

Beberapa waktu lalu Minto sempat mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana cara merawat jaket yang menggunakan bahan Fleece agar warnanya tidak pudar dan bisa tahan lama, sebenarnya kunci dari tahan lamanya warna maupun bentuk suatu baju termasuk hoodie adalah perawatannya. Berikut ini cara perawatan bahan untuk hoodie

  • Jangan merendam jaket dengan bahan Fleece lebih dari 1 jam, minimal 30 menit saja dan maksimalnya 1 jam. Merendam jaket atau jenis pakaian lainnya terlalu lama bukan membuat pakaian tersebut menjadi lebih bersih tetapi malah merusak, karena warna dari jaket atau pakaian tersebut akan cepat pudar.
  • Gunakan deterjen yang tepat tetapi perhatikan juga penggunaannya jangan terlalu banyak , secukupnya saja. Deterjen yang terlalu banyak akan meninggalkan residu pada jaket dan berbahaya juga.
  • Saat mencuci hoodie atau pakaian dengan jenis kain Fleece, sebaiknya tidak menggunakan pewangi dan pemutih. Mengapa? Karena kedua bahan tersebut dapat menurunkan kemampuan serat kain untuk menyerap air
  • Proses pencucian hoodie atau jaket dengan bahan Fleece memang sebaiknya menggunakan tangan saja, tetapi akan tetap aman jika menggunakan mesin cuci.
  • Usahakan juga untuk tidak menggabungkan pakaian bahan Fleece dengan jenis pakaian lain yang lebih kasar seperti jeans. Apabila kamu mencuci menggunakan mesin, sebaiknya gunakan suhu yang paling rendah dengan kekuatan putaran yang paling rendah.
  • Pada saat mencuci jika terdapat noda membandel pada pakaian, cukup oleskan detergen pada bagian yang terkena noda saja, lalu gosok atau kucek dengan tangan secara perlahan hingga nodanya hilang.
  • Jika nodanya membandel dan terpaksa harus menggunakan sikat untuk menghilangkan noda, sebaiknya gunakan sikat pakaian yang berbulu halus. Perlu diperhatikan saat melakukan penyikatan usahakan menyikat dengan searah ya, hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan serat kain.
Baca Juga :  Apakah Semua Bahan Kaos Cotton Combed Sama?

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur