4 Ciri Bahan Kaos Polo CVC Yang Ternyata Nyaman Untuk Polo Shirt


BELI SEKARANG

Berapa banyak orang yang menggunakan kaos polo atau polo shirt sebagai pakaian sehari-hari atau ketika bepergian untuk bekerja? Tentu banyak sekali, dan kebanyakan kaos polo digunakan sebagai pakaian semi formal untuk bekerja.

Sejarah Kaos Polo

Meskipun jika melihat pada sejarahnya, kaos polo bukan digunakan untuk bekerja, tetapi untuk berolahraga. Penampakan atau dari bentuk dari polo shirt yang kita gunakan saat ini sangat berbeda dengan polo shirt yang digunakan untuk berolahraga zaman dulu, karena dulu polo shirt ini berbentuk kemeja. 

Hingga seorang petenis dunia Jean René Lacoste yang membawa perubahan terhadap kaos polo dengan lengan pendek dan tiga buah kancing di bagian depan agar lebih nyaman saat digunakan, dan juga sebagai sebuah solusi agar tidak perlu repot lagi menggulung bagian lengan baju saat akan bertanding. Polo Shirt yang digunakan seorang Jean René Lacoste saat itu menjadi sensasi karena merupakan sebuah inovasi dari “Kemeja Polo”, yang biasanya lengan panjang dan terkesan sangat formal. Tahun 1926 Jean René Lacoste, menggunakan kaos polo dengan bahan Pique Cotton yang juga merupakan desainnya sendiri untuk pertama kalinya pada kejuaran terbuka Amerika Serikat. Mulai saat itu kaos polo yang digunakan petenis dunia nomor satu itu, menjadi kaos polo yang sangat terkenal dan kita gunakan juga sehari-hari.

Meskipun pada awal kehadiran kaos polo menggunakan bahan Pique Cotton, tapi tahukah kamu? Bukan hanya kain Pique Cotton saja yang bisa digunakan untuk membuat kaos polo yang nyaman dan berkualitas baik. Masih ada satu jenis bahan kaos polo yang berkualitas baik dan patut untuk kamu petimbangkan sebagai bahan kaos polo andalanmu. Kain tersebut adalah bahan kaos polo CVC, sudah pernah dengar tentang kain ini? Jika belum, sebaiknya kamu simak ulasan kami tentang bahan kaos polo CVC ini ya.

Baca Juga :  Dari 1 Roll Berapa Meter Kain Yang Didapatkan?

Bahan Kaos Polo CVC

Bahan kaos polo CVC, sebelum membahas tentang bahan kaos polo ini sebaiknya kamu ketahui dulu, apa itu CVC.

CVC atau Chief Value Cotton adalah bahan yang dibuat dari campuran dua buah serat yaitu serat Cotton dan serat Polyester, pada bahan ini kandungan serat Cotton nya akan selalu lebih banyak dibandingkan dengan serat Polyester nya.

Kembali ke bahan kaos polo CVC, bahan kaos polo ini sudah banyak dijual di pasaran, tetapi tetap kamu harus mengetahui karakteristik bahan kaos polo CVC yang berkualitas baik itu seperti apa.

Karakteristik Bahan Kaos Polo CVC

Meskipun dibuat dari bahan campuran serat Cotton dan Polyester, bahan kaos polo CVC yang berkualitas baik harus mempunyai karakteristik berikut ini:

Tekstur Kain Lembut

Ketika kamu lakukan handfeel pada kain CVC Pique, tekstur yang dirasakan dari bahan kaos polo ini harus lembut. Kain dengan tekstur ini tidak licin ya, melainkan lembut.

Dapat Menyerap Keringat Dengan Baik

Bahan kaos polo CVC dibuat dari serat campuran Cotton dan Polyester, dan persentase nya masih lebih banyak serat Cotton dibandingkan serat Polyesternya. Maka dari itu, kain ini masih dapat menyerap keringat dengan baik atau daya serap kainnya baik.

Tidak Terasa Panas Saat Digunakan

Bahan kaos polo CVC tidak akan menimbulkan atau terasa panas saat digunakan, meskipun digunakan saat siang hari dibawah teriknya sinar matahari.

Nyaman Saat Digunakan

Karena kainnya mempunyai tekstur yang lembut, daya serapnya baik dan tidak terasa panas saat digunakan meskipun mempunyai kandungan serat Polyester, sehingga membuat kain ini nyaman saat digunakan. 

Bahan Kaos Polo CVC Pique Hexagon

Toko Bahan Kaos Knitto juga menyediakan bahan kaos polo CVC yang kualitasnya sangat baik dan cocok untuk dibuat kaos polo yang nyaman. Ciri dari bahan kaos polo CVC yang ada di Knitto adalah pada corak rajutnya. Jika kamu perhatikan pada permukaan kainnya, bentuk rajutan dari bahan kaos polo CVC yang ada di Knitto berbentuk segi enam atau hexagonal, dan itulah mengapa kain kaos polo atau bahan Pique yang ada di Knitto disebut CVC Pique Hexagon, kain Pique yang dibuat dari bahan CVC (Chief Value Cotton) dan corak rajutnya berbentuk segi enam atau hexagonal, cukup menjelaskan bukan?

Baca Juga :  Rekomendasi Bahan Sweater Hoodie Paling Bagus

Bahan kaos polo CVC Pique Hexagon yang ada di Knitto ini mempunyai ketebalan 24s, dengan gramasi 220-240 gsm, yang lebar kainnya 45”, (satuan kain yang ada di Knitto memang hanya menggunakan inch). Saat ini Knitto sudah menyediakan lebih dari 20 warna bahan kaos polo CVC Pique Hexagon, dan warnanya sangat beragam. Kain Pique Hexagon ini mempunyai aksesoris atau pasangan kainnya yaitu Kerah dan Manset yang digunakan pada bagian leher dan lengan kaos polo.

Hasil Kaos Dari 1 Kg Kain

Untuk mengetahui berapa banyak hasil kaos yang didapatkan dari 1 kg kain CVC Pique atau bahan kaos polo CVC ini, perhatikan tabel berikut ini.

Jenis Bahan Pique

Gramasi Lebar Kain Panjang Kain Hasil Kaos Polo dari 1 Kg Berdasarkan Ukuran
S M L

XL

CVC Pique 24s 220-240 gsm 45″ ± 2.23-2.34 5 4 3 2
Combed Pique 30s 180-190 gsm 45″ ± 2,47-2.6 6 5 4 3

Kegunaan Bahan Kaos Polo CVC

Kegunaan utama dari bahan ini tentu untuk membuat kaos polo atau polo shirt yang bisa kamu gunakan untuk bekerja atau pakaian sehari-hari. Tetapi bahan ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat beberapa jenis pakaian ini.

Dress

Siapa bilang bahan Pique hanya bisa digunakan untuk kaos polo saja? Bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat dress tetapi dengan style yang lebih santai dan berbeda.

Henley Shirt

Bukan hanya polo shirt dengan kerah, bahan kaos polo CVC bisa kamu gunakan untuk membuat Polo Shirt dengan sedikit modifikasi dengan dibuat dengan tanpa kerah atau disebut juga dengan nama Henley Shirt. Modelnya hampir sama dengan polo shirt dan bahan yang digunakan juga bahan Pique hanya saja modelnya yang berbeda karena pada bagian lehernya tidak menggunakan kerah seperti kaos polo pada umumnya.

Baca Juga :  Quality Control dalam Industri Konveksi

Outer

Kamu juga bisa membuat outer dari bahan kaos pique ini, sesuatu yang berbeda dari biasanya bukan? Outer yang kamu buat juga pasti akan berbeda dan lebih unik.

Kemeja

Biasanya jika membuat kemeja dibutuhkan bahan seperti Linen, Katun Jepang dan jenis bahan lainnya, tapi sebenarnya kamu juga bisa menggunakan jenis bahan ini untuk membuat kemeja.

bahan kaos polo cvc

Jadi setelah membaca artikel ini, kamu sudah tahu kan apa saja karakteristik dari bahan kaos polo CVC yang berkualitas baik? Semoga artikel ini bermanfaat ya.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur