Begini Cara Memilih Bahan Baju Polos Kualitas Premium

Dibandingkan dengan kemeja bermotif, saat ini kemeja polos masih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia khususnya para produsen kaos. Pasalnya, dengan menggunakan pakaian polos, mereka lebih mudah untuk menciptakan ide kreatif mereka dengan menghias atau menambahkan teks, atau gambar pada kemeja dan pakaian.

Beberapa jenis bahan kaos polos yang saat ini sering digunakan untuk membuat baju adalah kaos misalnya kaos polos combed, kaos polos carded, kaos polos bambu dan yang terakhir kaos modal polos.

Penggunaan baju polos kini bisa dimaksimalkan menjadi berbagai jenis pakaian, apalagi dengan keempat jenis bahan di atas, salah satunya bisa kamu buat kaos. Apakah itu hanya sebuah t-shirt? Tidak juga, Anda bisa membuat berbagai jenis pakaian dari keempat jenis pakaian polos tersebut, sesuai dengan imajinasi dan kreativitas Anda.

Namun sebelum mengolah bahan pakaian polos tersebut menjadi berbagai jenis pakaian, apakah Anda sudah mengetahui cara memilih bahan pakaian yang berkualitas premium? Dipasaran sudah banyak dijual bebas berbagai jenis bahan kaos polos, dan tidak sedikit penjual bahan yang menjual kain dengan harga mahal dan mengatakan kualitas premium tapi ternyata kainnya biasa saja.

Oleh karena itu, sebagai pengguna kaos polos agar tidak tertipu, yuk coba ikuti cara memilih baju polos Combed, Cotton Bamboo dan Cotton Modal yang benar-benar premium berikut ini.

Cara memilih bahan kaos polos yang bagus

1. Periksa kualitas melalui karakteristik kain

Setiap jenis kain pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda, dan tentunya mengetahui berbagai karakteristik dari masing-masing kain akan memudahkan Anda untuk menemukan jenis kain yang tepat dengan kualitas yang baik.

Baca Juga :  Apakah Kain Knit Single Knit hanya untuk Bahan Kaos Saja?

Berikut ciri-ciri kaos polos Combed, Cotton Bamboo dan Cotton Modal yang berkualitas:

  1. Bahan Kaos Polos Cotton Combed :
  • Tekstur kainnya lembut dan halus.
  • Dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Permukaan kainnya rata.
  • Tidak memiliki bintik putih pada permukaan kain.

Bagaimana cara memilih kaos katun combed yang berkualitas? Cara memilih kaos dan atau bahan Combed yang berkualitas adalah dengan memperhatikan bahan, hand feel, warna kain, dll. Jangan bingung antara kain Combed dan kain Carded.

Baca Juga: Perbedaan Dari Kain Katun Combed dan Kain Katun Carded

  1. Bahan Kaos Polos Katun Bambu :
  • Tekstur kainnya sangat lembut dan halus.
  • Daya serapnya sangat baik.
  • Kain terasa sejuk dan sejuk saat digunakan.
  • Tekstur kainnya fleksibel.
  • Kainnya lebih tipis dari kain Combed.
  1. TENCEL™ Modal Polos Dress Bahan yang dipadukan dengan Cotton:
  • Tekstur kainnya sangat halus dan lembut.
  • Bahannya lentur, tidak kaku sama sekali.
  • Kain lebih jatuh.
  • Kain terasa sejuk saat digunakan
  • Kainnya sangat nyaman dan daya serapnya sangat baik.

2. Cek Bahannya

Pastikan kain yang ada di pasaran juga bisa melalui komposisi bahan, misalnya jika kain yang akan Anda gunakan adalah Cotton Combed maka komposisinya harus 100% Cotton fiber atau serat kapas, sedangkan jika menggunakan Cotton Bamboo kandungan harus campuran serat Kapas dan serat Bambu, dan jika ingin menggunakan kain Katun Modal, campuran serat kapas dan kayu harus komposisi bahannya. Lain halnya jika menggunakan TENCEL™ Modal yang dipadukan dengan Cotton, karena kain ini hanya tersedia di Knitto Textiles dan serat yang digunakan adalah campuran 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal.

Ada juga cara untuk mengetahui komposisi kain, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membakar kain. Dari hasil pembakaran kain tersebut akan diketahui komposisi kain tersebut.

Tonton Juga : Cara Membedakan Jenis Kain Berdasarkan Cara Memanggangnya

3. Lakukan Handfeel pada Kemeja Polos

Hand feeling pada kain juga wajib, setidaknya dengan melakukan hand feeling ini kita bisa merasakan ciri dan tekstur dari masing-masing kain. Agar Anda tahu seperti apa karakteristik dan handfeel yang benar-benar premium, Anda bisa mendapatkan sampel kain dari Knitto Textiles, minta sampelnya disini

Baca Juga :  Tips Cara Merawat Kaos Sablon Tahan Lama

4. Periksa Stabilitas Warna Kain

Bahan baju polos dengan kualitas yang baik harus memiliki kestabilan warna yang baik pula, jadi anda harus benar-benar memastikan bahwa warna kain yang digunakan stabil dan pasti tidak mudah luntur atau warnanya kuat.

Akan rugi jika menggunakan kain yang warnanya tidak stabil, kenapa? Karena itu juga akan mempengaruhi kualitas baju yang kamu hasilkan, produksi pertama dan produksi selanjutnya tidak akan sama warnanya, mungkinkah pelanggan kamu kecewa bukan?

Terakhir dan menurut kami yang paling penting untuk anda perhatikan adalah membeli baju polos dari supplier bahan yang bertanggung jawab dan aman, menyediakan barang yang berkualitas sesuai dengan harganya, dan juga menyediakan kain yang benar-benar stabil dari segi warna. . , gramasi, lebar kain dan lain-lain.

Rekomendasi Bahan Kaos Polos Kualitas Premium

Beberapa rekomendasi bahan kaos polos ini bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar pembuatan baju yang akan kamu produksi, dan bahan-bahan tersebut antara lain:

Bahan Kaos Polos Cotton Combed

Bahan Cotton Combed memiliki kandungan 100% serat kapas yang diproses dengan cara combed di mesin menyisir yang menghasilkan kain dengan tekstur halus dan lembut, sehingga tidak ada lagi biji kapas atau kotoran yang tertinggal pada serat kain.

Di Toko Bahan Baju Knitto terdapat beberapa jenis kain combed yang dibedakan berdasarkan ketebalan kainnya, seperti

  • Katun Combed Kelas Berat 16s
  • Cotton Combed 18s
  • Cotton Combed 20s
  • Cotton Combed 24s
  • Cotton Combed 30s
  • Enzim Cotton Combed 30s
  • Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ 30s

Semua kain Combed yang tersedia di Knitto menggunakan bahan dasar kualitas premium, dan lebih spesifiknya lagi, tersedianya 100 warna kain yang membebaskan Anda untuk berkreasi dengan warna-warna cantik tersebut.

Baca Juga :  Cara Praktis Hitung Kebutuhan Kain Kaos

Bahan Kaos Polos Katun Bambu

Kain yang selalu dipilih sebagai bahan kaos bagi yang memiliki kulit sensitif atau yang juga biasa digunakan untuk pakaian anak dan bayi ini terbuat dari campuran serat kapas dan serat bambu. Di Knitto Textiles, komposisi Cotton Bamboo adalah 30% Cotton dan 70% Bamboo.

Ada dua jenis kain Bambu di Knitto, yaitu:

  • Kapas Bambu 24s
  • Kapas Bambu 30s

Bahan Dress Polos TENCEL™ Modal dipadukan dengan Katun

TENCEL™ Modal blended with Cotton fabric merupakan bahan kaos yang terbuat dari serat alam, dengan komposisi 50% serat Cotton dan 50% serat TENCEL™ Modal. Apa itu serat TENCEL™ Modal? Serat TENCEL™ ini sebenarnya adalah serat kain dengan kualitas yang sangat baik, karena serat TENCEL™ ini dibuat oleh perusahaan Austria bernama Lenzing. Lenzing adalah perusahaan yang memproduksi serat Viscose, serat Modal, serat Lyocell dan benang filamen yang digunakan untuk industri pakaian.

Saat ini TENCEL™ Modal blended with Cotton tersedia dalam satu jenis ketebalan yaitu 30s dengan gramatur 150-160 gsm, dan lebar kain 42″. Ingin tahu warna apa saja yang tersedia pada TENCEL™ Modal blended dengan kain Cotton? Cek disini.

Jika sudah membaca tips dari kami di atas semoga bisa menemukan bahan kaos polos kualitas premium semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No.15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No.35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN T-SHIRT KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

WhatsApp Resmi: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam buka

Senin – Jumat: 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu: 08.30 – 14.30 WIB

Minggu: Libur