CVC Fleece VS Cotton Combed Fleece


BELI SEKARANG

CVC Fleece VS Cotton Combed Fleece – Fleece merupakan salah satu bahan yang sangat sering dijadikan bahan jaket, hoodie, crewneck, dan pakaian penghangat lainnya. Fleece sendiri mempunyai banyak  jenis bahan, contohnya yaitu Cotton Combed Fleece, CVC Fleece, dan PE Fleece.

Di artikel kali ini, Minto akan membahas 2 bahan fleece yang paling sering digunakan dan mudah ditemukan di pasar, yaitu Cotton Combed Fleece dan CVC Fleece. Yuk sama-sama ikuti terus artikel ini supaya kamu tahu apa sih perbedaan Cotton Combed Fleece dan CVC Fleece.

Fleece

Cotton Combed Fleece merupakan bahan Fleece yang terbuat dari 100% serat kapas atau katun pilihan. Sesuai namanya, Cotton Combed Fleece diproses dengan proses combing atau penyisiran. Karena proses inilah, permukaan Cotton Combed Fleece cenderung halus, lembut, tanpa adanya sisa biji kapas di permukaannya.

Cotton Combed Fleece yang disediakan di Knitto Textiles memiliki ciri khas yang sangat spesifik. Bagian luar Cotton Combed Fleece terlihat seperti permukaan bahan kaos Cotton Combed biasa. Namun di bagian dalamnya terdapat bulu-bulu halus yang dapat membantu menghangatkan tubuh.

Karena terbuat dari 100% serat kapas pilihan, bahan Cotton Combed ini mempunyai permukaan halus dan lembut, tidak panas, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan ini memang dikhususkan untuk membantu menghangatkan tubuh, namun karena terbuat dari serat natural bahan ini juga tidak terlalu membuat tubuh gerah. Intinya, bahan ini cocok digunakan dalam segala situasi.

CVC Fleece

CVC Fleece VS Cotton Combed Fleece

CVC Fleece atau Chief Value Cotton Fleece merupakan bahan Fleece yang terbuat dari campuran serat kapas dan serat polyester. Gabungan kedua serat tersebut disebut CVC atau Chief Value Cotton. Setiap produsen bahan CVC Fleece tentunya punya variasi persentase komposisi yang berbeda-beda. 

Baca Juga :  Jenis Kain yang Cocok untuk Cuaca Panas

CVC Fleece yang disediakan di Knitto Textiles dipastikan nyaman digunakan dalam segala cuaca. Walaupun mengandung polyester, CVC Fleece Knitto Textiles terbilang masih sangat mampu menyerap keringat dengan baik walaupun tidak sebaik Cotton Combed Fleece. Permukaan kainnya juga dapat dibilang tetap lembut dan halus walaupun mengandung serat polyester. CVC Fleece memiliki tampilan yang serupa dengan Cotton Combed Fleece, memiliki  bulu halus di bagian dalam kainnya. Sama seperti Cotton Combed Fleece, CVC Fleece dikhususkan untuk membantu menghangatkan tubuh.

Kegunaan Cotton Combed Fleece dan CVC Fleece

Keduanya umum digunakan sebagai bahan utama dari pakaian yang ditujukan untuk menghangatkan badan, seperti hoodie, jaket, crewneck, sweatshirt, dan lainnya. Bahan ini memang sangat cocok digunakan sebagai bahan pakaian penghangat karena mampu menjaga tubuh tetap hangat di cuaca dingin. Tak jarang, bahan Fleece juga dijadikan bahan selimut lho!

Cotton Combed Fleece Knitto Textiles saat ini tersedia dalam 22 varian warna dalam 2 jenis ketebalan kain yaitu Cotton Combed Fleece dan Heavy Cotton Combed Fleece dengan lebar 72 inch open finish. Jenis Heavy Cotton Combed Fleece sangat cocok dijadikan pakaian penghangat jenis oversize, sehingga lebih berstruktur. 

CVC Fleece Knitto Textiles saat ini tersedia dalam 4 varian warna; jet black, navy, maroon dan putih netral dalam 1 ketebalan kain dengan lebar 72 inch open finish. Jenis CVC Fleece ini lebih cocok dijadikan pakaian jenis regular bukan jenis oversize. 

Alternatif Bahan Fleece untuk Bahan Jaket

Terdapat alternatif bahan untuk bahan jaket dan pakaian hangat lainnya. Bahan tersebut adalah Baby Terry, dan kamu bisa menemukannya di Knitto Textiles. Jenis Baby Terry yang tersedia di Knitto Textiles adalah Cotton Combed Baby Terry.

Baca Juga :  Perbedaan Hoodie dan Jaket, Serta Tips Perawatannya

CVC Fleece VS Cotton Combed Fleece

Cotton Combed Baby Terry terbuat dari 100% serat kapas atau katun pilihan. Karena terbuat dari serat kapas yang termasuk pada serat alami atau natural yang memiliki daya serap yang sangat baik, bahan Cotton Combed Baby Terry memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyerap keringat.

Bahannya juga lembut, halus, dan nyaman digunakan. Walaupun diperuntukkan untuk bahan pakaian hangat, bahan ini juga tetap nyaman digunakan saat cuaca normal.

Cotton Combed Baby Terry memiliki ciri khas pada bagian dalamnya yang memiliki struktur seperti kumpulan loop. Bagian luarnya serupa bahan fleece yang menyerupai permukaan Cotton Combed biasa.

Bahan ini bisa dijadikan bahan hoodie, jaket, crewneck, sweatpants, bahkan kaos oversized sekalipun lho. Saat ini Cotton Combed Baby Terry Knitto Textiles tersedia hingga 34 varian warna menarik dalam 2 jenis ukuran, 36 inch dan 45 inch.

CVC Fleece VS Cotton Combed Fleece, Bagusan Mana?

Menurut Minto, kedua bahan ini punya kualitas yang hampir sama bagusnya. CVC Fleece dan Cotton Combed Fleece punya permukaan yang halus, lembut, dan nyaman digunakan sehari-hari.

Tapi kalau kamu mau cari yang lebih mampu menyerap keringat lebih baik dan lebih adem, Minto saranin pakai bahan yang Cotton Combed Fleece.

Kenapa Minto saranin pakai Cotton Combed Fleece? Karena Cotton Combed Fleece terbuat dari 100% serat kapas, dan serat kapas merupakan serat alami. Serat alami seperti kapas, bambu, dan lainnya terbukti lebih andal dalam menyerap keringat atau cairan lain daripada serat polyester atau sintetis.

Tapi kamu juga bisa coba CVC Fleece Knitto Textiles, bahannya masih termasuk tidak gerah. Minto yakin kalau kamu pakai CVC Fleece, bahannya masih nyaman digunakan sehari-hari.

Baca Juga :  Bahan Kaos dan yang Cocok untuk Pakaian Anak-Anak

Kalau kamu butuh bahan untuk hoodie atau jaket oversized, Minto saranin pakai bahan Heavy Cotton Combed Fleece yang memiliki gramasi lebih berat. Hoodie atau jaket oversized kamu dijamin lebih “structured” dan keren.

Intinya, kedua bahan ini, CVC Fleece dan Cotton Combed Fleece yang disediakan Knitto Textiles memiliki kualitas yang bagus. Kamu bisa menyesuaikan sendiri bahan yang tersedia dengan kebutuhan kamu.

Nah menurut Minto, kain atau bahan jaket dan hoodie juga dipengaruhi oleh produsennya lho. Jadi jangan pukul rata kalau semua bahan CVC Fleece dan Cotton Combed Fleece kualitasnya sama di setiap supplier kain.

Minto saranin kamu pilih toko kain yang sudah pasti dijamin kualitas produk-produknya seperti Knitto Textiles. Sudah punya cabang di kota besar Indonesia dan sudah banyak dikenal masyarakat, kualitas produk-produk Knitto Textiles tidak perlu diragukan lagi.

Temukan kain bahan kaos dan jaket berkualitas hanya di Knitto Textiles. Menyediakan berbagai jenis kain dengan variasi warna yang lengkap bahkan hingga 100 variasi warna menarik.

Dapatkan sekarang juga hanya di Knitto Textiles, download e-katalog gratis di web official Knitto Textiles atau kunjungi web portal Knitto Textiles. Semoga artikel ini membantu kamu ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur