Review Bahan Kaos Untuk Olahraga Ternyaman dan Murah


BELI SEKARANG

Sebelum membeli produk pakaian olahraga ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang pakaian tersebut. Penting untuk mengetahui detail sebuah pakaian seperti bahan apa yang digunakan, bagaimana ukuran pakaiannya, bentuk pakaiannya dan lain sebagainya.

Beberapa orang seringkali mengabaikan pentingnya mengetahui karakteristik sebuah kain, padahal dengan mengetahui hal ini kamu bisa mengetahui apakah pakaian olahraga yang kamu beli menggunakan bahan yang berkualitas baik atau tidak.

Pada artikel kami kali ini, kami akan mencoba membuat review dari beberapa bahan kaos untuk olahraga, agar kamu yang sedang mencari pakaian olahraga bisa mengetahui bagaimana karakteristik dari segi bahan kaos untuk olahraga.

Jenis Bahan Kaos Untuk Olahraga

Sebelum memulai review beberapa bahan kaos untuk olahraga, ada baiknya kamu ketahui apa saja jenis bahan yang sering kali digunakan untuk bahan pakaian olahraga terutama dari segi bahan kaosnya, dan semua bahan ini bisa kamu temukan juga di Toko Bahan Kaos Knitto.

  1. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed
  2. Bahan Kaos Untuk Olahraga Polyester Activedry: Evolt
  3. Bahan Kaos Untuk Olahraga Polyester Activedry: Marton
  4. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Bamboo
  5. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™
  6. Bahan Kaos Untuk Olahraga Spandex
  7. Bahan Kaos Untuk Olahraga Baby Terry
  8. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed Pique Diamond

Delapan jenis bahan di atas adalah bahan-bahan yang cukup sering digunakan untuk membuat pakaian olahraga, meskipun beberapa diantaranya bukan merupakan bahan utama untuk membuat kaos, tetapi delapan bahan di atas yang paling sering digunakan, jadi kamu wajib mengetahui seperti apa karakteristik dari jenis bahan ini.

Baca Juga :  Kenali 5 Perbedaan Bahan spandek dan Baby Terry serta Kegunaan Masing-Masing Kain

Karakteristik Bahan Kaos Untuk Olahraga

1. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed

Cotton Combed adalah jenis bahan yang paling sering digunakan oleh produsen kaos sebagai bahan utama, begitu juga untuk membuat kaos olahraga. Bahan yang dibuat dari 100% serat kapas ini sangat nyaman dan mempunyai tekstur kain yang halus serta lembut, kain ini juga mempunyai daya serap yang baik secara bahan dasar pembuatannya pun dari kapas yang memang akan cepat menyerap air.

Banyak orang sangat senang dengan kain ini, bukan hanya karena kainnya yang nyaman saja, tapi karena kain ini mempunyai banyak pilihan warna juga terdapat beberapa pilihan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan produksi kaos atau pakaian olahragamu.

2. Bahan Kaos Untuk Olahraga Polyester Activedry: Evolt

Bahan kaos untuk olahraga yang kedua yang akan kami review masih merupakan bahan dari Knitto Textiles yaitu Polyester Activedry dengan jenis corak Evolt. Bahan kaos ini dibuat dari 100% serat Polyester. Umumnya bahan Polyester itu tidak bisa menyerap keringat dengan baik, tetapi tidak dengan kain Polyester Activedry Evolt. Kain ini dibuat dengan teknologi canggih yang dapat menyerap air serta memiliki kemampuan cepat kering. Jadi tidak salah kan jika kain ini kami rekomendasikan menjadi salah satu bahan kaos untuk olahraga?

Baca Juga: Rekomendasi Penggunaan Bahan Polyester Activedry

3. Bahan Kaos Untuk Olahraga Polyester Activedry: Marton

Dari segi bahan dasar, kegunaan, juga tekstur kainnya tidak jauh berbeda dengan bahan kaos Polyester sebelumnya hanya saja Bahan kaos untuk olahraga Polyester Activedry Marton ini pori-pori pada bagian luarnya berbentuk oval atau lebih memanjang.

Satu lagi, gramasi dan juga lebar kain Polyester Activedry Marton juga berbeda dengan Evolt, karena gramasi nya lebih besar artinya kain ini lebih tebal dan juga lebar kainnya menggunakan settingan 72″. Kain ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk membuat pakaian olahraga.

Baca Juga :  Jenis Bahan Kaos Premium | Toko Kain Kaos Knitto

4. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Bamboo

Jika kamu ingin membuat kaos olahraga dari bahan yang lebih premium, maka cocok rasanya jika kamu menggunakan bahan Cotton Bamboo. Mengapa? Karena kain yang dibuat dari campuran 30% serat cotton dan 70% serat bamboo ini mempunyai tekstur kain yang sangat halus dan lembut bahkan melebihi kelembutan kain Combed. Selain itu karakteristik kainnya terasa adem dan sejuk saat digunakan. Pada kain Cotton Bamboo terdapat kandungan anti bakteri, anti jamur dan anti bau yang sangat baik untuk kaos olahraga terutama untuk mereka yang mempunyai kulit sensitif.

Mau tahu lebih banyak tentang bahan kaos Cotton Bamboo? 

Baca disini:

5. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™

Bahan kaos Cotton Combed yang satu ini cukup berbeda dari bahan kaos Combed pada umumnya, mengapa? Karena bahan kaos ini hanya ada di Knitto Textiles dan mempunyai kandungan yang cukup unik, dengan menggunakan teknologi terkini dan inovasi baru sehingga menghasilkan kain Cotton Combed yang berbeda. Pada kain ini terdapat dua jenis treatment yang memberikan sensasi berbeda pada kainnya yaitu treatment Activecool™ dan Activefresh™. Kandungan Activecool™ pada kain Cotton Combed ini akan membuat kain menjadi lebih terasa dingin, serta kandungan Activefresh™ nya akan menjaga kain dari bau tidak sedap karena kain ini mempunyai kandungan antibakteri sehingga aman untuk bayi dan anak-anak. Bau tidak sedap itu berasal dari keringat yang bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap dan akan menempel pada baju.

bahan kaos untuk olahraga

Kain Cotton Combed Activecool™ + Activefresh™ 30s juga mempunyai bau yang segar dan wangi, sehingga kaos dari bahan ini lebih aman di kulit

6. Bahan Kaos Untuk Olahraga Spandex

Bahan kaos untuk olahraga selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Spandex. Spandex yang juga dikenal dengan nama elastane adalah salah satu jenis bahan elastomeric. Bahan Spandex mempunyai karakteristik dapat melar menjadi lima kali lipat tapi tidak akan merusak kain atau sobek. Ketika tidak digunakan, dan bahkan bahan ini akan kembali ke ukuran sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jenis Kain Hoodie Fleece dan Baby Terry

bahan kaos untuk olahraga

Spandex juga sering sekali digunakan sebagai bahan untuk campuran terhadap jenis bahan lain.

7. Bahan Kaos Untuk Olahraga Baby Terry

Baby Terry dikenal sebagai bahan untuk membuat jaket dan sweater, tetapi bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat pakaian olahraga. Misalnya bahan ini bisa dibuat untuk sweatpants atau short pants. Karakteristik dari bahan ini adalah tebal tapi tetap nyaman saat digunakan, permukaan luarnya sama seperti bahan kaos pada umumnya dan bagian dalam kain ini terdapat struktur yang berbentuk kumpulan “loop”.

Bahan Baby Terry nyaman saat dipakai, kainnya halus dan lembut terutama jika kamu menggunakan bahan Baby Terry dengan bahan dasar Cotton.

8. Bahan Kaos Untuk Olahraga Cotton Combed Pique Diamond

Bahan yang terakhir untuk kaos olahraga adalah kain Cotton Combed Pique Diamond, bahan ini bisa kamu buat polo shirt dan digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti tenis, golf, berkuda dan lain sebagainya.

Bahan Cotton Combed Pique Diamond mempunyai tekstur kain yang nyaman dipakai, kainnya mempunyai daya serap yang baik, halus dan lembut, sejuk saat dipakai.

Itu dia beberapa jenis kain yang bisa digunakan sebagai bahan kaos untuk olahraga dan bahan untuk pakaian olahraga lainnya. Semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur