Sebelum Memilih Jaket Hoodie, Kenali Dulu Bahan Hoodie Yang Bagus

Hoodie atau jaket yang memiliki penutup kepala masih menjadi pakaian hangat favorit di kalangan anak muda. Semakin hari, bentuk dan variasi hoodie semakin beragam dan unik dari sebelumnya, begitu pula dengan jenis bahan yang digunakan. Sebagai pengguna hoodie, tahukah kamu ciri-ciri bahan hoodie yang bagus? Atau ciri-ciri bahan hoodie kualitas premium?

Jika saat ini kamu sedang bingung memilih jaket hoodie yang nyaman, sebaiknya kenali dulu atau ketahui seperti apa bahan hoodie yang bagus. Pada artikel ini kami akan mencoba menjelaskan beberapa jenis bahan jaket yang biasa digunakan untuk membuat hoodie dan seperti apa bahan hoodie yang bagus. Tonton sampai habis.

Fitur Bahan Hoodie Bagus

Memiliki permukaan yang Halus dan Lembut

Ciri pertama bahan hoodie yang bagus dan berkualitas premium adalah memiliki tekstur dan permukaan kain yang halus dan lembut, perlu diingat bahwa bahannya halus dan lembut, tidak licin. Tekstur kain yang halus dan lembut biasanya bisa Anda dapatkan dari jaket berbahan katun, dan tekstur yang licin biasanya didapatkan dari jaket berbahan Polyester.

Penyerapan yang baik

Selain sebagai pakaian untuk menghangatkan tubuh, jaket hoodie juga digunakan sebagai pelengkap pakaian agar terlihat lebih gaya setiap hari. Oleh karena itu, bahan yang digunakan untuk hoodie yang digunakan sehari-hari harus memiliki daya serap yang baik agar dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan hoodie yang bagus dalam menyerap keringat biasanya berbahan katun.

Sirkulasi udara yang baik

Karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jaket hoodie juga digunakan dalam segala situasi, bahkan di siang hari, bahan hoodie yang bagus juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga ketika jaket digunakan di siang hari, jaket tetap terasa sejuk dan nyaman, karena dari sirkulasi udara. Bahan tersebut dapat mengatur perpindahan panas dari tubuh.

Baca Juga :  Cara Praktis Hitung Kebutuhan Kain Kaos

Tahan lama dan tahan lama

Salah satu ciri dari bahan hoodie yang baik adalah memiliki daya tahan yang baik, atau ketahanan bahan yang baik. Jika bahannya kuat, maka hoodie yang dihasilkannya bisa digunakan dalam waktu yang lama alias lebih awet. Dengan menggunakan jaket yang berkualitas baik, awet, tidak perlu terlalu sering membeli jaket bukan? Dengan begitu, kita bisa mengurangi jumlah limbah fashion yang saat ini sangat besar.

Bahannya elastis

Tidak ada pengguna jaket yang ingin menggunakan jaket dengan bahan yang kaku dan tidak memberikan kenyamanan saat dikenakan. Bahan yang elastis merupakan salah satu ciri bahan hoodie kualitas premium yang harus Anda perhatikan saat memilih hoodie.

Jenis Bahan Hoodie Yang Bagus

“Lalu bahan apa yang cocok untuk hoodie?”

Saat ini ada dua jenis bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket hoodie yaitu bahan Fleece dan bahan Baby Terry. Perbedaan kedua jenis bahan tersebut cukup terlihat jelas dan juga mudah dikenali, karena antara bagian dalam dan bagian luar terdapat perbedaan yang sangat jelas. Kami jelaskan satu persatu tentang materi ini.

bahan bulu

Bahan fleece hoodienya seperti apa gan?

Bahan Fleece adalah bahan jaket yang memiliki dua sisi permukaan yang berbeda antara bagian dalam dan luar. Jika dilihat dari permukaan luar kainnya terlihat seperti bahan kaos biasa, namun jika dibuka bagian dalam kainnya terdapat bulu-bulu halus hangat yang dihasilkan dari proses penggarukan sehingga bisa ada tekstur bulu halus seperti ini.

FYI, sebelum menjadi kain Fleece seperti gambar diatas, kain ini merupakan bahan yang kita kenal dengan nama French Terry, kemudian kain tersebut diproses dengan cara digores sehingga menghasilkan kain yang mengembang seperti pada gambar.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jenis Kain Hoodie Fleece dan Baby Terry

Jenis Bahan Fleece yang Tersedia di Knitto

Bulu Katun Combed

Sesuai dengan namanya, bahan Fleece ini terbuat dari 100% serat Cotton Combed premium yang kualitasnya sangat baik, dan berbeda dengan jenis Cotton Fleece yang ada di pasaran. Tekstur kain Cotton Combed Fleece sangat halus dan lembut, kemudian kain juga memiliki daya serap yang baik sehingga tetap terasa sejuk dan nyaman saat digunakan karena kain dengan bahan ini tidak akan menahan panas dan akan mudah mengeluarkan kelembapan.

Bulu Katun Combed Berat

Dari segi bahan dasarnya tidak ada perbedaan antara kain Heavy Cotton Combed dengan bahan Fleece diatas, hanya perbedaannya pada ketebalan bahan, kain ini jauh lebih tebal dari pada Fleece biasa, karena menggunakan 330-350 gsm gramasi dan lebar kain 72″ ( open finish). Jadi jika anda menginginkan kain dengan ketebalan yang lebih tebal dari kain Fleece biasa, kami rasa anda harus mencoba kain ini.

Bulu CVC

Tidak hanya kain Fleece yang terbuat dari bahan katun atau cotton, kami juga menyediakan bahan Fleece dengan bahan dasar campuran Cotton dan Polyester atau CVC. Walaupun CVC Fleece ini mengandung serat polyester, namun tetap nyaman saat digunakan, karena kandungan serat kapasnya masih lebih banyak dari polyester. Jadi kain masih bisa menyerap keringat dengan cukup baik, namun akan terasa sedikit lebih panas saat digunakan pada siang hari atau saat cuaca panas.

Bahan Baby Terry

Selanjutnya bahan jaket yang bisa anda gunakan sebagai bahan hoodie yang bagus adalah bahan Baby Terry, banyak yang mengira kain ini digunakan sebagai bahan untuk membuat baju anak, mungkin karena faktor namanya, padahal bahan ini selalu digunakan untuk membuat sweater atau hoodie. Baby Terry memiliki keunikan struktur rajutan yang sama dengan bahan Fleece, permukaan luar kainnya berbentuk seperti kaos biasa, namun jika dilihat bagian dalamnya terdapat struktur rajutan berupa kumpulan “loop”.

Baca Juga :  Jenis Jenis Kain Baju Berdasarkan Kegunaannya

Beberapa orang juga sepertinya gagal fokus pada kain Baby Terry dan jenis kain Terry lainnya yaitu French Terry, karena mungkin namanya hampir sama, padahal kedua kain ini berbeda.

Baca Juga: Apakah Baby Terry Sama dengan French Terry?

Jenis Bahan Baby Terry Tersedia di Knitto

Kapas Sisir Bayi Terry

Saat ini Knitto Textiles hanya menyediakan satu jenis bahan jaket bayi Terry yaitu Cotton Combed Baby Terry sama dengan Fleece bahan ini juga terbuat dari 100% serat Cotton Combed Premium yang memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut, namun biasanya bahan jaket ini lebih sering digunakan untuk membuat sweater dibandingkan dengan hoodie karena mungkin ketebalan kainnya tidak terlalu tebal dibandingkan dengan bahan fleece.

Bahan Fleece dan bahan Baby Terry, hoodienya tidak berbulu?

Sebenarnya bahan jaket berbulu atau tidak, dapat dipengaruhi oleh jenis lebar yang digunakan dan proses pembuatannya, misalnya kain Fleece yang dibuat dengan cara digaruk sehingga memungkinkan rambut rontok, dan dari tentunya penggunaan bahan yang berkualitas juga akan sangat berpengaruh.

Nah dari pembahasan artikel kami ini semoga kalian bisa memahami seperti apa bahan hoodie yang bagus, agar nantinya tidak salah pilih hoodie dan bisa mendapatkan hoodie dengan kualitas yang bagus bahkan bahan yang premium. Semoga bermanfaat.

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No.15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No.35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN T-SHIRT KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

WhatsApp Resmi: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam buka

Senin – Jumat: 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu: 08.30 – 14.30 WIB

Minggu: Libur