Tips Cara Merawat Kaos Sablon Tahan Lama

Tips cara merawat kaos sablon awet – Dari semua kaos yang kamu punya, salah satunya kaos sablon? Pasti menyebalkan mengetahui kaos sablon kesayangan anda rusak hanya karena kesalahan kecil saat proses pencucian.

Tips cara merawat kaos sablon awet

Oleh karena itu, agar kaos sablon kesayangan Anda tidak rusak, Anda bisa mencoba mengikuti tips cara merawat kaos sablon awet seperti berikut ini.

Cara merawat kaos sablon yang pertama adalah dengan memisahkan kaos sablon Anda dengan jenis pakaian lainnya. Kesalahan terbesar saat merawat kaos yang permukaannya ada sablon di permukaannya adalah saat dicuci dipadukan dengan pakaian lain, terutama pakaian yang terbuat dari bahan yang keras dan kasar, seperti celana denim.

Kami menyarankan Anda untuk mencuci kemeja secara terpisah, untuk menjaga agar kemeja tetap aman. Tidak hanya sablon saja yang akan terjaga dengan baik, bentuk kaos juga akan tetap sama, leher akan tetap aman, tidak melar atau terlihat lusuh akibat tarikan antar pakaian saat dicuci.

  • Merendam Kaos dengan Waktu yang Tepat

Untuk memudahkan proses pencucian, biasanya kaos akan direndam terlebih dahulu menggunakan deterjen dengan tujuan agar noda atau kotoran pada kaos bisa dihilangkan seluruhnya. Namun banyak yang mengira jika baju direndam dalam waktu lama, kotoran akan lebih mudah dihilangkan dan baju akan lebih bersih.

Padahal, kaos yang direndam dalam waktu lama akan perlahan merusak kaos, terutama kaos yang ada sablonnya. Sablon akan cepat rusak, warna kaos akan cepat pudar. Jadi, jangan terlalu lama merendam kaos sablon, cukup 10-15 menit saja. Hal ini untuk menjaga sablon tetap aman dan tidak rusak.

Baca Juga :  Konversi Panjang Kain Cotton Combed per Kilogram ke per Meter

Selain merendam baju dalam waktu lama, usahakan untuk menghindari penggunaan detergen yang terlalu banyak. Orang berpikir bahwa semakin lama Anda merendam t-shirt dengan penggunaan banyak deterjen, semakin bersih t-shirt tersebut.

Padahal, hal tersebut yang berlebihan justru akan membuat kaos cepat rusak. Perendaman yang terlalu lama membuat sablon cepat terkelupas. Menggunakan deterjen terlalu banyak akan meninggalkan residu deterjen pada baju dan akan sulit untuk dibilas. Jadi rendam dengan waktu yang tepat dan gunakan deterjen dalam jumlah yang cukup.

  • Segera bersihkan baju jika ada noda

T-shirt memang pakaian yang nyaman untuk digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi, untuk jalan-jalan, untuk bersantai di rumah, dan aktivitas lainnya. Mungkin saat kita sedang beraktivitas, tanpa sengaja ada noda yang menempel di baju dan membuat baju kotor. Jika ada noda pada kaos sablon Anda, segera bersihkan.

Jangan tunda membersihkan noda, karena semakin Anda menunda, semakin sulit untuk menghilangkan noda dan Anda harus menyikatnya untuk membersihkannya.

Satu dari aturan agar sablon tidak terkelupas atau rusak, jangan disikat saat baju dibersihkan, tapi kalau noda di baju hanya bisa dibersihkan dengan sikat karena sudah menempel agak lama, bagaimana? Mau tidak mau kamu harus menyikat t-shirt, dan kemungkinan sablon akan cepat terkelupas, dan t-shirt akan rusak.

Satu hal lagi, jika ada noda pada baju putih, jangan gunakan pemutih untuk membersihkannya, gunakan pemutih alami agar lebih aman.

  • Cuci Kaos Secara Manual

Saran agar sablon kaos yang anda miliki tidak cepat rusak adalah dengan mencuci kaos secara manual atau dengan cara cuci tangan, dan usahakan untuk tidak mencuci kaos menggunakan mesin cuci.

Baca Juga :  Bahan Jaket Hoodie yang Bagus

Tekstur kaos sangat lembut, sehingga kita harus berhati-hati saat mencuci, apalagi jika kaos memiliki sablon di beberapa bagian kaos. Jika hanya dengan kuas saja bisa merusak kaos Anda, apalagi jika Anda mencuci kaos dengan mesin cuci, bukan?

Mencuci kaos di mesin cuci akan merusak kaos dan sablon dengan sangat cepat, karena putaran mesin cuci yang cepat akan membuat kaos cepat terlihat lusuh, dan sablon akan terkelupas. Jadi cara terbaik dan teraman untuk mencuci kaos adalah dengan menggosoknya dengan tangan secara perlahan.

Kemudian pada saat menjemur baju usahakan untuk membalik baju agar bagian luar berada di dalam, hal ini untuk menjaga agar warna baju dan warna sablon tidak cepat pudar.

Usahakan juga untuk menjemur kaos di area yang tidak terkena sinar matahari langsung, hal ini juga untuk menjaga warna kaos tetap aman. Kaos akan tetap kering hanya dengan udara tanpa harus terkena sinar matahari langsung.

Semua tips yang telah kami berikan sebagai cara merawat kaos sablon awet sangat mudah dilakukan bukan? Satu lagi tips tambahan dari kami agar kaos yang anda beli awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama yaitu selalu baca label perawatan pada kaos tersebut.

Dengan selalu memperhatikan label perawatan Anda bisa mengetahui bagaimana seharusnya instruksi perawatan dilakukan. Seperti berapa suhu air yang harus digunakan, apakah boleh menggunakan pemutih atau tidak, apakah boleh menggunakan mesin cuci atau harus dicuci secara manual, apakah boleh dicuci dengan dry clean atau tidak, apakah harus menggunakan mesin cuci. menggunakan pengering atau tidak, dan berbagai petunjuk lainnya yang harus diikuti. sesuai dengan jenis pakaiannya.

Baca Juga :  10 Alasan Kenapa Harus Pilih Kain Cotton Bamboo

Perlu Anda ingat salah satu kunci agar sablon kaos bisa bertahan lama dan awet, tidak hanya bahan yang berkualitas tetapi proses pencucian atau proses perawatannya harus Anda perhatikan dengan baik. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No.15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No.35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN T-SHIRT KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN T-shirt KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

WhatsApp Resmi: 082120003035

Email : info@knitto.co.id

Jam buka

Senin – Jumat: 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu: 08.30 – 14.30 WIB

Minggu: Libur